Apr 23, 2009

Jawaban Pertanyaan Mr. Zamakh

Salam,

ikutan nanya ah, maap klo dah ada yang nanya
males baca atas2nya :P

simpel aja,

1. Jika anda terpilih, di akhir kepengurusan nanti ingin meninggalkan HMIF yang seperti apa? Biro/Divisi yang dipimpin yang seperti apa?
2. Apa arti penting HMIF buat hidup lo..

hehe.. maaf klo pertanyaannya aneh, dijawab aja ya..


Terimakasih atas pertanyaannya, saya akan mecoba menjawab :D

1.HMIF yang memiliki Tujuan perjalanan serta mengetahui Kelebihan yang dimilikinya dan Kekurangan apa yang harus diperbaiki. Segala perencanaan kegiatan harus berangkat dari dasar-dasar ini, sehingga prokernya tepat sasaran dan tercapai HMIF yang bermanfaat bagi anggota dan lingkungan sekitarnya.

Khusus untuk divisi saya, harapan saya DivKel bisa menjadi divisi yang paling solid dan selalu menelurkan kegiatan-kegiatan yang fresh&fun dengan menekankan pada concern-nya, yaitu mempererat kekeluargaan antar anggota HMIF.

2. HMIF buat saya adalah,
>Keluarga, yang akan selalu saya kenang :)
>Rumah, untuk melakukan hal2 bermanfaat berikut ini:

Belajar.
Simpelnya..tempat buat bereksperimen! :D
Nyobain berbagai macam ‘jabatan’, dari mulai jadi anggota yg kerja keras, sekretaris yang rajin, bendahara yang teliti, ketua yang bijak, dan lainnya..
Saya sendiri sebisa mungkin mencoba berbagai macam ‘jabatan’ yang berbeda di tiap acara. Dari sini, kita bisa mulai meraba, posisi apakah yang sebenarnya kita sukai?

Nah, ketika orang lain memberi apresiasi mengenai hasil pekerjaan kita, akan timbul perasaan bangga yang teramat sangat karena kita merasa telah berhasil, yang kemudian akan mendorong kita untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya. Tentunya hal ini dapat berguna sebagai pengalaman dan analisis mengenai posisi yang paling cocok dengan karakter kita di dunia kerja nantinya.

Selain itu, kegiatan di himpunan secara tidak langsung juga membantu kita dalam membangun pola pikir yang dewasa dan mental yang kuat. Belajar dari kesalahan adalah hal yang paling dewasa dan tidak takut menghadapi tantangan adalah keadaan mental yang terkuat menurut saya.

Berelasi.
Bisa sangat dirasakan, keberagaman sifat ratusan anggota HMIF dapat menambah ‘ilmu’ kita dalam mengenal karakter manusia. Manfaatnya, kita bisa mendapatkan banyak ‘referensi’ dalam berhubungan dengan orang lain. Kemampuan berelasi yang baik tentu akan mendukung kelancaran suatu kegiatan, contohnya komunikasi dan koordinasi antar panitia dalam sebuah acara program kerja. Selain itu tentunya juga memperluas networking kita yang (lagi-lagi) akan bermanfaat untuk karier kita ke depannya.

Berekspresi.
HMIF adalah tempat dimana saya bisa menjadi diri saya sendiri :D

Jugaa..tempat saya mengimplementasikan ide-ide kreatif saya, tentunya dengan bantuan sahabat-sahabat yang selalu mengulurkan tangannya :)

No comments: