Apr 21, 2009

Jawban Pertanyaan Mr.Prana

Buat semua cakadiv en cakabir:
1. Apa motivasi anda menjadi cakadiv/cakabir divisi/biro xxx?
Mengutip dari essay saya:


Apa yang mendasari pencalonan diri saya?
Sederhana saja : saya adalah orang yang senang menyenangkan orang lain.
Lalu kenapa harus menjadi ketua divisi untuk menyenangkan orang lain?
Saya melihat divisi ini sebagai divisi yang memegang peranan penting dalam pembenahan internal HMIF,
yaitu dengan tujuanya menumbuhkan rasa kekeluargaan dalam HMIF.
Saya cinta divisi ini, saya merasa tepat berada di divisi ini, dan selanjutnya saya ingin divisi ini maju ke depannya.
Maju dalam artian tercapainya tujuan divisi ini secara maksimal.
Seseorang pernah berkata, “ketika kamu memiliki impian, maka kamu dapat memilih, membawa impian itu sendiri atau menitipkannya pada orang lain.”
Saya percaya akan kemampuan teman-teman saya dalam memimpin, namun saya tidak sepenuhnya yakin apakah keinginan yang saya bawa akan benar diterjemahkan oleh mereka, karena saya meyakini apa yang saya bawa adalah benar dan baik untuk divisi ini menurut saya.

Last but not least..saya tidak ingin hanya menjadi pemimpin yang baik, benar, tapi juga bermakna untuk orang-orang di sekeliling saya :)

2. Kenapa menurut anda, harus ANDA yang menjadi cakadiv/cakabir
divisi/biro xxx?


Kepribadian saya yang sanguis -> suka acara senang-senang -> enaknya ramai-ramai -> ingin terbangun rasa kekeluargaan -> divkel sebagai fasilitator ide-ide saya.

Sebagai kadiv, saya dapat memiliki porsi lebih untuk dapat menerjemahkan ide-ide saya ke dalam kegiatan-kegiatan divisi. Saya juga merupakan orang yang terbuka, baik dalam memberi gagasan maupun menerima kritik, dan mudah bekerja sama dengan orang lain. Namun apabila saya tidak terpilih pun, ide-ide tersebut akan saya jadikan masukan untuk kadiv terpilih. Saya percaya, siapapun yang terpilih adalah orang yang terbaik yang dipilih untuk membawa divkel ke arah yang lebih baik :)

3. Inti dari divkel adalah kekeluargaan antar seluruh massa HMIF.
Menurut anda sendiri, bagaimana hubungan diri anda sendiri dengan massa
tiap angkatan???


Saya mengenal cukup banyak dan cukup baik anggota divkel 2005, 2006, dan 2007.
Hal minimal yang saya lakukan adalah menyapa apabila bertemu dengan mereka sebagai bentuk respek saya pada mereka, dan saya amat senang apabila mereka menghargai keberadaan saya :)

No comments: