Apr 21, 2009

Jawaban Pertanyaan Ms. Dhea

Studi kasus nih..

Misalnya kalian nanti kepilih jadi Kadiv/Kabir tapi ternyata temen2
sedivisi kalian sebenarnya tidak mengharapkan bahwa kalian yang
memimpin mereka dan mereka malah memilih untuk "invisible" saja di
himpunan..

Kira2 apa yang bakal kalian perbuat?


Ada 3 hal yang saya lakukan dalam proses pencalonan diri saya,
1. Meyakinkan diri sendiri, apakah saya mau dan mampu,
2. Meyakinkan orang-orang terdekat saya bahwa saya memenuhi poin 1, dengan harapan adanya feedback yang positif,
3. Meyakinkan kepada orang-orang yang akan mendukung saya nantinya mengenai apa yang akan saya bawa.

Poin terakhir saya akui adalah yang terberat, karena hampir mustahil untuk membuat semua orang suka dan setuju terhadap apa yang saya lakukan.
Setiap manusia punya perasaan yang unik, dan tidak mungkin seluruhnya cocok dengan saya, karena saya juga manusia :)

Cara yang dapat saya lakukan adalah melakukan pendekatan yang personal dengan banyak berdiskusi dan terlibat dalam kesempatan yang sama dengan orang tersebut, sehingga saya bisa lebih mengetahui apa yang sebenarnya ia inginkan dari divisi ini yang dapat saya wujudkan.

No comments: